English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

05 Mei 2011

U E F A

Skor Sementara di Final Kompetisi Eropa: Barca 1, MU 1

Jakarta - Sepanjang sejarah kedua klub, Barcelona dan Manchester United sudah dua kali bertemu di partai final kompetisi Eropa dan saling mengalahkan. Kini di pertemuan ketiganya, siapa yang muncul sebagai pemenang?

Pertemuan kedua tim diawali pada final Piala Winners 1990/1991 yang dilangsungkan di Stadion De Kuip, Rotterdam, 15 Mei 1991.

Saat itu Barca masih dilatih Johan Cruyff sementara Sir Alex Ferguson memasuki tahun kelimanya di MU. MU akhirnya menang lewat dua gol Mark Hughes yang hanya bisa dibalas sekali oleh Ronald Koeman.

Selang 18 tahun kemudian kedua klub kembali bertemu di laga yang lebih bergengsi yakni final Liga Champions 2008/2009. Kali ini giliran El Barca yang berjaya lewat dua gol Lionel Messi yang tak mampu dibalas sekalipun oleh 'Setan Merah' di stadion Olimpico, 27 Mei 2009.

Kini keduanya akan kembali bertemu untuk ketiga kalinya dalam laga final yang dihelat pada 28 Mei di Wembley. Menarik disimak siapa yang akan jadi pemenang di partai itu.

Bahkan jika dirunut ke belakang, kedua tim sudah bertemu 10 kali dengan Azulgrana serta The Red Devils masing-masing menang tiga kali dan empat laga terakhirnya berakhir seri.

Catatan lain adalah tak pernah ada satupun dari keduanya yang bisa memenangi laga back to back alias dua kali secara beruntun.

Satu catatan unik lagi adalah keluarga Busquets kembali ada di final ketiga antara Barca versus MU ini. Jika di tahun 1991, Charles Busquets mengawal gawang Barca. Di tahun 2009 anaknya Sergio, berhasil mengamankan lini tengah Barca.

Apakah Busquets, bila nantinya dimainkan, berhasil mengulangi sukses dua tahun lalu atau justru bernasib seperti ayahnya?


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: