English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

04 Maret 2010

LIGA INGGRIS

Arsenal Dua Kali Bangkit dari 'Kematian'

Akhir pekan ini Arsenal punya kans memuncaki klasemen Liga Inggris. Sebuah perjuangan luar biasa dari The Gunners yang sepanjang musim ini sudah dua kali dinyatakan 'mati' dari kompetisi jadi juara.

Posisi puncak klasemen bisa dimiliki Arsenal pada Sabtu (6/3/2010) malam waktu setempat dengan catatan mereka bisa mengalahkan Burnley. Kemenangan dengan skor besar harus didapat The Gunners untuk bisa melengserkan Chelsea dari posisi teratas, namun itu bukan tak mungkin terjadi mengingat lawan yang kini terbenam di zona degradasi.

Yang menarik dari kisah kans Cesc Fabregas dkk kembali ke posisi teratas klasemen adalah betapa 'Tim Gudang Peluru' mampu mematahkan semua prediksi buruk soal masa depan dan status mereka sebagai tim papan atas Liga Inggris. Masih ingat bagaimana Arsenal diramalkan bakal out dari Big Four menyusul hengkangnya Emmanuel Adebayor dan Kolo Toure di awal musim lalu?

Perjuangan Arsenal di musim ini memang sangat jauh dari mudah. Salah satu buktinya adalah saat dihajar 0-3 oleh Chelsea di kandang sendiri pada akhir November 2009. Kekalahan tersebut membuat Arsenal terpaut 11 poin dari pucuk klasemen.

Namun dengan perfoma meyakinkan, dan dibantu beberapa kekalahan mengejutkan yang didapat The Blues dan Manchester United, Arsenal mampu menjejak puncak klasemen tujuh pekan kemudian.

Kondisi serupa terulang di awal Februari lalu. Berturut-turut ditundukkan MU dan Chelsea, Arsenal kembali tercecer sembilan poin dari puncak tertinggi klasemen. Saat itu, karena kompetisi sudah terlewati setengah musim, The Gunners kembali dapat cibiran kalau mereka tak siap bertarung dengan dua klub papan atas lainnya.

Wenger jelas menolak asumsi tersebut. Hal mana berhasil dia buktikan saat ini, ketika Arsenal berpeluang kembali memuncaki klasemen.

Jika akhirnya menang, Arsenal mungkin tak akan bisa berdiri lama di posisi teratas karena posisinya bisa diambil MU yang bertanding beberapa jam berselang. Namun sesingkat apapun The Gunners berada di posisi teratas, itu sudah menunjukkan kalau mereka adalah penantang sejati titel juara yang jelas-jelas tak mudah disingkirkan begitu saja.

"Orang-orang bilang kalau kami tak cukup bagus, tapi kami tetap menjaga kepercayaan diri kami tinggi karena kami tahu kami memiliki pemain dan kualitas untuk melakukannya," ungkap bek Gael Clichy mengomentari perjalanan timnya.

"Tentu saja, saat Anda tertinggal 11 poin Anda akan bertanya-tanya: 'Ini akan sangat sulit. Apakah kami akan mampu melakukannya?' dan dalam beberapa pekan kemudian Anda sudah kembali bersaing di perebutan gelar dan itu perasaan yang hebat," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Wenger sendiri kini mengaku semakin terpacu untuk mengejar gelar juara Liga Inggris, yang terakhir dia dapat musim 2003/04 lalu. Cedera yang dialami Aaron Ramsey diakui pria asal Prancis itu justru membakar hasrat seluruh skuad Arsenal.

"Perebutan titel juara akan sangat ketat hingga akhir musim, tapi kami punya kelompok yang kuat secara mental dan punya kesatuan yang membuat cedera Aaron menjadi tambahan semangat untuk bertarung hingga akhir, melakukan ini semua untuknya," tegas Wenger.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: