English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

24 Maret 2010

LIGA INGGRIS

Pendapatan Komersial MU Meningkat 65 Persen

Di tengah kecaman para fans soal masalah keuangan, Manchester United tetap masih bernilai tinggi. Tim besutan Sir Alex Ferguson itu mengalami peningkatan 65,25 persen atau £69,9 juta (Rp 955 miliar).

Peningkatan itu berasal dari beberapa kerjasama di tahun 2009-2010. Antara lain dengan Telekom Malaysia, MTN in South Africa, dan Turkish Airlines. Sponsor terakhir yang disebut siap mengantar skuad Setan Merah di tiap pertandingan Eropa. Termasuk saat tur musim panas yang tahun ini kemungkinan akan berkunjung ke Amerika Serikat.

Menurut Direktur Komersial MU Richard Arnold startegi pemasaran Setan Merah sudah dirancang sejak tiga tahun lalu.

"Dalam enam hingga sembilan bulan ini kita bisa melihat hasil dari (strategi) itu. Tapi kalau Anda melihat apa yang sudah dihasilkan dan semua kesempatan yang masih kami punya, kita bisa lebih baik lagi," kata Arnold seperti dilansir Belfast Telegraph, Rabu 24 Maret 2010.

"Saat ini hanya langkah kecil dari yang kami bisa lakukan. Kami punya potensi besar untuk melakukan hal yang lebih baik lagi," tambahnya dengan nada optimis.

Apa yang dikatakan Arnold memang tidak terbantahkan. Saat ini MU memiliki 333 juta penggemar di seluruh dunia. Jumlah pendapatan saat ini kemungkinan besar akan meningkat mengingat masih banyak produk MU yang laris manis.

Sebut saja 10 juta pengunjung tiap bulannya ke situs resmi mereka dan jutaan kartu kredit berlambang MU di Korea Selatan. Ini belum ditambah dengan kampanye Nike dengan icon pemain-pemain Setan Merah di China.

Namun pemasukan ini masih belum cukup mendorong MU sebagai klub terkaya di dunia. Dalam daftar yang dirilis Deloitte pada awal Maret lalu, Setan Merah tercatat sebagai klub ketiga terkaya. Total kekayaan klub milik keluarga Glazer ini berjumlah £278,5 juta. Masih kalah dari Real Madrid dan Barcelona yang mengumpulkan kekayaan £341,9 juta dan £311,7 juta.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: