English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

10 Mei 2010

LIGA INGGRIS

Pesta Gol, Chelsea Bikin Rekor

Jakarta - Chelsea menjadi juara Liga Primer musim 2009-2010 dengan gaya. Dengan pesta gol di laga penutup, 'Si Biru' juga jadi tim Liga Primer pertama yang bisa menembus kisaran 100 gol dalam semusim.

Menjamu Wigan, Minggu (9/5/2010), Chelsea menang telak 8-0. Hasil ini memastikan mereka finis di posisi teratas klasemen Liga Primer musim ini dengan keunggulan satu poin dari Manchester United yang juara musim lalu.

Nah, Chelsea juga melewati MU dalam hal lain yaitu jumlah gol tim dalam semusim. Sebelumnya, rekor gol terbanyak di Liga Primer dipegang oleh 'Setan Merah' dengan 97 gol pada musim 1999-200. Chelsea bikin rekor baru dengan jumlah gol 103.

Jumlah 103 gol dalam semusim ini juga menjadi kali pertama tim Liga Primer menembus torehan 100 gol. Kali terakhir sebuah tim melebihi 100 gol adalah ketika Tottenham Hotspur melakukannya pada musim 1962-63 (111 gol) --saat itu format Liga Primer belum diberlakukan.

Kemenangan 8-0 di laga terakhir Liga Primer sendiri menjadi kian luar biasa untuk Chelsea karena menurut data Opta, sebelum ini tiga dari lima partai penutup musim Chelsea selalu berakhir imbang 1-1.

Catatan positif lain untuk Chelsea adalah memecahkan rekornya sendiri di Liga Primer dalam hal jumlah gol terbanyak di kandang. Dengan kemenangan 8-0, Chelsea musim ini sudah mencatat 68 gol saat tampil di Stamford Bridge.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: