English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

16 Juni 2010

BIG PARTY AT SOUTH AFRICA >>

Gol Istimewa Maicon

Johannesburg - Maicon tampak cukup emosional usai menjebol gawang Korea Utara. Wajar saja karena itulah gol dari penampilan pertama si pemain Brasil di ajang Piala Dunia.

Selama 45 menit pertama menghadapi Korut, Rabu (16/6/2010) dinihari WIB, Brasil tak kunjung berhasil membongkar pertahanan lawan. Kedua tim pun harus berbagi skor 0-0.

Situasi buntu akhirnya berubah juga pada menit 55. Diawali dengan umpan terobosan Elano, Maicon yang berposisi bek kanan dan terbiasa melakukan overlap datang menyambut.

Tanpa ada rekan dalam posisi menjanjikan, Maicon lantas berlari terus ke arah kiri gawang dari posisi kiper Ri Myong-guk. Tepat sebelum garis tepi lapangan si pemain Inter Milan menyepak bola ke arah gawang. Sepakan ini nyaris seperti umpan sejajar menyusur tanah.

Jabulani hasil sepakan Maicon itu kemudian melaju deras tak bisa dihalau kiper dan berbelok di udara untuk melengkung menuju gawang. Dahsyat! Gol pun dicetak Maicon dari sudut yang amat sangat sempit karena posisinya praktis sejajar dengan kiper.

Gol itu tak ayal disambut ledakan selebrasi 'Tim Samba'. Rekan-rekan Maicon mengerubungi si pencetak gol sementara air muka Maicon sendiri terlihat disarati emosi.

"Aku kepikiran segala macam hal yang harus aku lalui untuk sampai di momen ini," aku pemain berusia 28 tahun itu di Reuters.

Memulai karir sepakbola profesional bersama Cruzeiro tahun 2001, pria bernama lengkap Maicon Douglas Sisenando itu sempat membela AS Monaco sebelum akhirnya berlabuh di Inter tahun 2006.

Di level timnas, Maicon menjalani debut untuk tim senior pada 13 Juli 2003, nyaris genap tujuh tahun silam. Namun, baru kali inilah dia bisa tampil untuk Brasil di Piala Dunia karena empat tahun lalu dia kalah bersaing dari Cicinho.

Boleh jadi ledakan emosi itulah yang membuatnya sampai seperti ingin menahan tangis usai bikin gol. "Itu adalah gol partai Piala Dunia pertamaku. Aku tidak nangis, kok, tapi aku sangat senang dengan gol yang aku cetak," ceplos Maicon.

Pada akhirnya Brasil meraih kemenangan 2-1, melengkapi kebahagiaan Maicon akan gol perdananya di Piala Dunia.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: