English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

22 Juni 2010

BIG PARTY AT SOUTH AFRICA >>

Tim Amerika Latin Unjuk Gigi

Johannesburg - Biasanya hanya Brasil dan Argentina yang jadi sorotan di ajang Piala Dunia. Namun, kali ini negara-negara 'kelas dua' dari Amerika Selatan mulai unjuk gigi.

Hingga putaran kedua babak penyisihan grup, ada lima tim asal Amerika Latin yang berpeluang besar lolos ke-16 besar. Nama besar Brasil dan Argentina kini didampingi juga oleh Chile, Paraguay dan Uruguay.

Di Grup A, Uruguay bertengger di puncak klasemen sementara dengan empat poin. Diego Forlan dkk berhasil meraih tiga poin dengan menekuk Afsel 3-0 dan bermain imbang dengan Meksiko 0 0. Argentina memuncaki grup B dengan enam poin yang diperoleh dari dua kemenangan melawan Korsel dan Nigeria. Hal yang sama terjadi di Grup G, dengan Brasil sebagai pemimpin sementara.

Sementara di Grup F, Paraguay tampil mengejutkan dengan bertengger di atas juara bertahan Italia. Prestasi yang sama juga ditorehkan Chile dengan memperoleh kemenangan sempurna di dua laga perdananya melawan Honduras dan Swiss.

"Sepakbola Amerika Latin semakin prestisius. Kami bermain menyerang dan untuk menang," kata mantan striker Chile, Ivan Zamorano di AP. "Tim-tim dengan sejarah sepakbola, seperti Brasil dan Argentina, selalu protagonis. Tapi sekarang Uruguay, Paraguay dan Chile sudah menunjukkan bahwa mereka lebih 'hidup' dari sebelumnya," imbuh mantan pemain Real Madrid dan Inter Milan tersebut.

Hal senada disampaikan oleh gelandang serang Amerika Serikat, Landon Donovan. Ia mengaku terkesan dengan penampilan tim-tim asal Amerika Selatan, khususnya Chile dan Paraguay.

"Mereka tim yang bagus dengan para pemain yang bermental bagus," ucapnya. "Mereka tampil baik di seluruh lapangan dan sangat besar kemungkinannya untuk lolos ke babak berikutnya," lanjutnya.

Bagaimana dengan tim dari benua Eropa, Afrika dan Asia? Sejauh ini, negara-negara asal Eropa secara umum belum tampil maksimal. Sejumlah tim unggulan seperti Spanyol, Inggris, dan Prancis harus berjuang keras untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sementara, tim asal Asia masih menjadi medioker. Korea Selatan dan Jepang mampu meraih hasil maksimal di laga awal, namun sama-sama keok di laga kedua. Untuk tim asal Afrika, kondisinya lebih buruk. Kamerun jadi tim pertama yang angkat koper, Afrika Selatan terancam tak lolos dari grup A karena hanya memperoleh 1 poin. Satu-satunya wakil Afrika yang berpeluang besar lolos adalah Ghana dengan empat poin.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: