English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

14 Agustus 2010

LIGA INGGRIS

Siapa Tayangkan Liga Inggris Musim 2010-11?

English Premier League (EPL) musim 2010-11 akan dimulai Sabtu 14 Agustus 2010. Namun hingga saat ini belum ada satu pun TV teresterial atau pun TV berlangganan yang memastikan jadi penayang EPL musim ini.

Rumor yang beredar ada dua stasiun TV yang siap menayangkannya yaitu MNC Skyvision (Indovision) dan TVOne. Bahkan Indovision yang musim lalu menayangkan EPL secara penuh sudah siap menggelar jumpa pers pada Kamis 12 Agustus 2010.

Tapi jumpa pers tersebut malah batal. Saat itu PR Manager Indovision Winnie Sularto beralasan kalau pihak mereka masih melakukan negosiasi. Namun hingga beberapa jam sebelum kick off EPL dimulai, masih belum ada keterangan tambahan dari Indovision. Pihak Indovision yang ingin dimintai keterangannya juga enggan berkomentar.

Akibatnya, kick off EPL yang dibuka oleh pertandingan Tottenham Hotspur vs Manchester City belum juga ada kepastian siapa yang akan menayangkannya. Masyarakat Indonesia pun harus bersiap kehilangan laga perdana musim 2010-11.

***

Hak siar EPL di Asia Tenggara selama ini dipegang oleh ESPN STAR Sport (ESS). Hingga dua tahun ke depan ESS masih mengantongi hak tersebut untuk 12 wilayah di Asia.

Tahun lalu Indovision bersama Telkom Vision membeli hak siar itu dengan harga yang diprediksi 5 juta dolar atau setara dengan Rp45 miliar. Namun karena termasuk hak siar itu termasuk non eksklusif, TVOne bisa ikut menayangkannya.

Hanya saja TVOne sebagai TV teresterial cuma bisa menayangkan pertandingan dalam jumlah sedikit. Jika Indovision dan Telkom Vision bisa menayangkan 370 pertandingan, TVOne hanya 63 pertandingan.

Musim lalu, Indovision secara resmi menyatakan merekalah yang akan menayangkan EPL hanya sehari sebelum kick off. Namun waktu yang terlalu mepet menjadi kendala karena masyarakat banyak yang tidak tahu soal tayangan tersebut.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: