English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

05 Mei 2011

U E F A

Rekor Kemenangan di Final Memihak 'Tuan Rumah'

Jakarta - Boleh dibilang Manchester United akan bertindak sebagai "tuan rumah" di partai final Liga Champions musim ini. Asa menuju gelar juara pun boleh jadi semakin besar karena ada rekor baik yang mendukung 'Setan Merah'.

MU akan menantang Barcelona di Wembley Stadium pada 28 Mei mendatang usai menaklukkan wakil Jerman, Schalke 04, dengan agregat total 6-1 di semifinal. Sebelumnya Barca menyingkirkan Real Madrid dengan total skor 3-1.

Kini keduanya akan kembali bertemu di partai final ketiga mereka di kompetisi Eropa. Dengan permainan Barca saat ini, jelas mereka lebih diunggulkan.

Namun MU pun punya "senjata rahasia" lain yakni rekor jika partai final dimainkan di negara yang mengirimkan salah satunya klubnya sebagai finalis.

Sudah tujuh kali partai final semacam itu digelar di mana lima "tuan rumah" berhasil mengangkat dan hanya dua berujung kegagalan.

Dimulai pada 1956/1957 saat Real Madrid juara dengan mengalahkan Fiorentina 2-0 di Santiago Bernabeu. Kemudian Inter Milan di tahun 1964/1965 saat menaklukkan Benfica 1-0 di Giuseppe Meazza.

Lanjut di musim 1967/1968 kala MU menaklukkan Benfica 4-1 di Wembley. Ajax di musim 1971/1972 dengan mengalahkan Inter 1-0 di De Kuip.

Borussia Dortmund terakhir jadi tim yang berhasil jadi juara di negara sendiri saat menaklukkan Juventus 3-1 pada musim 1996/1997 di Olympiastadion Munich.

Kegagalan didapat saat klub Prancis Stade de Reims pada 1955/1956 kalah 3-4 dari Madrid pada final di stadion Parc des Princes.

Sementara AS Roma gagal menumbangkan Liverpool di musim 1983/1984 karena kalah 2-4 dalam adu penalti, setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Kini apakah MU bisa mengulang kesuksesan tujuh finalis tersebut atau Barca malah bisa membalikkan rekor apik tersebut?


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: