English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

30 April 2010

LIGA INGGRIS

Tak Ada Gelar Buat The Reds

Jakarta - Satu lagi musim terlewati oleh Liverpool tanpa ada satupun gelar didapat. Disingkirkan Atletico Madrid di semifinal Europa League, The Reds harus memperpanjang puasa jadi juara.

Setelah terdepak dari Liga Champions dan terpinggirkan dari persaingan juara Liga Inggris, Liverpool sepertinya akan tetap mendapat gelar juara dari ajang Europa League. Di kompetisi kasta kedua Eropa tersebut, The Reds bisa dibilang tak punya pesaing dengan kekuatan setara mereka.

Hamburg kini adalah tim papan tengah di Bundesliga, pun begitu dengan Atletico Madrid di La Liga Primera. Sedangkan Fulham tak punya sejarah sementereng The Anfield Gank. Artinya, setelah masuk semifinal peluang The Kop jadi juara sudahlah sangat besar.

Kekalahan 0-1 di pertemuan pertama pekan lalu atas Atletico pun masih bisa diterima dengan kepercayaan diri yang tinggi kalau pembalasan bisa dilakukan di Anfield. Malang buat Steven Gerrard cs karena yang terjadi tidaklah demikian, meski menang 2-1 The Reds gagal masuk final karena kalah agresivitas gol tandang.

Jadilah Liverpool melewati musim 2009/2010 tanpa meraih satupun gelar. Di Piala FA anak didik Rafael Benitez terdepak di babak ketiga sementara di Piala Carling kalah 1-2 atas Arsenal di babak keempat.

Bukan kali ini saja Liverpool menyudahi musim tanpa gelar juara di dapat. Faktanya sejak terakhir meraih piala di musim 2005/2006, 'Si Merah' belum pernah lagi naik podium tertinggi di kompetisi manapun.

Trofi terakhir yang diraih Liverpool adalah Piala FA tahun 2006. Setelah itu mereka selalu gagal menjadi juara di beragam kompetisi yang mereka ikuti, baik lokal maupun regional. Dalam kurun tersebut, raihan terbaik Liverpool adalah final Liga Champions 2007, meski mereka kemudian kalah 1-2 atas AC Milan.

Kegagalan dapat gelar jelas membuat posisi Rafa makin tertekan. Kabar kepindahan ke Juventus yang sempat terdengar selama beberapa pekan ini sangat mungkin terjadi di penghujung musim nanti.

Terkait prestasi Liverpool di bawah Rafa, mantan bos Valencia itu sesungguhnya memulai pekerjaan di Anfield dengan luar biasa. Kala itu, baru setahun pindah ke Inggris, gelar juara Liga Champions langsung bisa dipersembahkan. Namun setelah enam tahun ternyata cuma empat gelar yang berhasil dia persembahkan yakni Liga Champions, Piala FA, Piala Super Eropa dan Community Shield.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: