English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

30 April 2010

LIGA INGGRIS

Liga Inggris Pekan ini

'Final' untuk 'Si Biru'

Jakarta - Masih ada dua pertandingan yang harus dilakoni Chelsea untuk memastikan apakah bisa selamat dari kejaran Manchester United. Jika bisa mengatasi yang pertama akhir pekan ini, jalan ke sana sangat lebar.

Hanya unggul satu angka dari MU di puncak klasemen hampir sama dengan tidak unggul apa-apa. Soalnya, jika kehilangan satu poin saja akibatnya bisa fatal. MU di atas kertas bisa memenangi dua lawan terakhirnya yakni Sunderland (2/5) dan Stoke City (9/5).

Sebaliknya, sungguh celaka "Setan Merah" jika tak bisa meraup angka maksimal dari dua tim medioker tersebut. Kalau hal itu terjadi, MU boleh jadi hanya bisa menyesali diri sendiri atas kegagalan mempertahankan gelar mereka dalam dua musim terakhir.

Kembali ke Chelsea, Wigan kemungkinan besar bisa diatasi di pertandingan pamungkas pada 9 Mei. Namun, sebelum itu mereka harus ke Anfield untuk menghadapi Liverpool Minggu (2/5) lusa. Inilah pertaruhannya. Jika bisa menundukkan The Reds, potensi "Si Biru" untuk kembali mengangkat trofi Liga Inggris menjadi keniscayaan besar.

Mampukah Frank Lampard dkk menaklukkan "Si Merah" di kandangnya sendiri? Dari kondisi terakhir, seharusnya ya. Liverpool benar-benar dalam moral yang rendah karena baru saja tersingkir di Europa League, dan itu menjadikan mereka kembali tanpa gelar. Di semifinal kedua melawan Atletico Madrid di Merseyside, meskipun menang 2-1 tapi mereka kalah 0-1 di leg pertama di Vicente Calderon, sehingga Atletico unggul produktivitas gol tandang.

Tak ada lagi yang bisa diperjuangkan Liverpool karena untuk finish di posisi empat besar di klasemen pun sudah sangat berat. Peluang itu lebih dimiliki Tottenham Hotspur dan Manchester City. Barangkali yang masih sedang berjuang keras hanya Rafael Benitez, yang diperkirakan tak punya masa depan lagi di tim ini.

Di pertemuan pertama mereka di musim ini, Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-0. Dengan pengalaman itu, plus motivasi menggebu-gebu untuk menjadi juara, ditambah lagi dengan kemenangan besar 7-0 atas Stoke pekan lalu, Chelsea dalam posisi bagus untuk memenangi "finalnya" itu.

Kalau tidak? Maka pertarungan akan diselesaikan di pekan terakhir. Dan itu benar-benar membuat Premier League tuntas sampai setuntas-tuntasnya.

Jadwal pertandingan pekan ini:
Sabtu (1/5)
Birmingham vs Burnley
Manchester City vs Aston Villa
Portsmouth vs Wolverhampton
Stoke vs Everton
Tottenham vs Bolton

Minggu (2/5)
Liverpool vs Chelsea
Fulham vs West Ham U.
Sunderland vs Manchester United

Senin (3/5)
Wigan vs Hull C.
Blackburn vs Arsenal


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: