English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Image and video hosting by TinyPic
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA

===================================

===================================

=============================================================

=============================================================
==========================================================================================

21 Mei 2010

BOLA DUNIA >>

Ovrebo Pensiun, Chelsea 'Diperingatkan'

Oslo - Wasit kontroversial yang memimpin laga Chelsea kontra Barcelona, Tom Henning Ovrebo, pensiun dari tugas memimpin laga internasional. Chelsea diminta tak merasa menang dengan keputusan wasit asal Norwegia itu.

Keputusan Ovrebo didasari oleh fakta bahwa dirinya tidak masuk dalam wasit yang dipanggil untuk menjadi pengadil di Piala Dunia 2010.

"Keputusan ini berdasarkan indikasi dari asosiasi sepakbola Norwegia yang mereka dapatkan dari UEFA, soal prospek untuk tugas lebih lanjut," terang wasit berusia 43 tahun itu di Reuters, Jmuat (21/5/2010) malam WIB.

Nama Ovrebo mencuat ke permukaan usai di leg kedua semifinal Liga Champions 2008/2009 antara Chelsea kontra Barcelona membuat sejumlah kontroversial.

Pasca pertandingan yang berujung tersingkirnya tim London Barat itu, sejumlah pemain Chelsea melakukan protes keras dan juga menghujani Ovrebo dengan kecaman. Imbasnya para punggawa The Blues dikenai sanksi.

"Beberapa orang bakal mengingat saya karena laga Chelsea vs Barcelona. Namun saya bisa menjalani hidup dengan baik dengan 'cap' tersebut," tandas Ovrebo.

Selain Chelsea kontra Barca, Ovrebo juga membuat keputusan kontroversial di laga 16 besar antara Bayern Munich kontra Fiorentina. Ketika itu wasit berkepala plontos itu mengesahkan gol Bayern yang mendapatkan protes dari kubu I Viola akibat dinilai offside.

"Ovrebo sudah berkarir (internasional) selama 16 tahun. Ia menorehkan catatan bagus, tapi juga sempat menjalani laga berat seperti Chelsea-Barcelona dan Bayern-Fiorentina," kata ketua asosiasi wasit Norwegia Rune Pedersen.

Pedersen mengingatkan agar Chelsea tidak "bergembira" atas keputusan anggotanya. "Sebelum ini, Chelsea juga pernah bermasalah dengan wasit lain dan mereka hampir selalu tidak bersikap baik. Jadi bila mereka melihat keputusan pensiun Ovrebo ini merupakan kemenangan, mereka jelas salah," tegas Pedersen.


Job Listings



Bookmark and Share






0 =>mau acc.web bet bola? via YM: agenbolacs: